Keuntungan Menggunakan Fitur Appointment AVIAT SIMRS

Appointment merupakan fitur baru pada AVIAT SIMRS. Fitur ini merupakan bagian dari Modul Patient Management yang bisa didapatkan pada Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS) versi light, standard, dan enterprise. Ditambahkannya Fitur Appointment bertujuan untuk membantu fasilitas kesehatan (faskes) dalam mewujudkan sistem pendaftaran pasien yang mudah, baik bagi pasien umum maupun peserta BPJS Kesehatan. Lalu apa keuntungan yang dapat diperoleh faskes dari fitur baru ini?

Memudahkan Pasien Mendaftar Layanan BPJS

AVIAT SIMRS mengintegrasikan sistem appointment faskes Anda dengan aplikasi Mobile JKN BPJS dan Jaksehat Dinkes DKI Jakarta. Melalui sistem yang terintegrasi ini, proses pendaftaran pasien menjadi lebih mudah dan efisien. Pasien dapat mendaftar layanan pemeriksaan BPJS melalui aplikasi Mobile JKN dengan mudah tanpa perlu melewati proses berulang yang melelahkan. Inovasi ini tidak hanya memberikan kenyamanan bagi pasien, tetapi juga memperkuat manajemen rumah sakit dalam mengelola jadwal dan kapasitas pelayanan.

Dengan menggunakan Fitur Appointment pada AVIAT SIMRS, antrean panjang dan kebingungan kesulitan dalam mencari informasi jadwal dokter dapat diminimalkan. Pasien dapat memilih jadwal yang sesuai dengan kebutuhan mereka secara langsung melalui aplikasi Mobile JKN. Dengan kecanggihan ini, faskes dapat menciptakan pengalaman pendaftaran yang lebih baik.

Memudahkan Faskes Dalam Mengelola Data Pendaftaran Pasien

Selain memberikan manfaat bagi pasien, Fitur Appointment pada AVIAT SIMRS juga menciptakan kemudahan bagi faskes dalam manajemen pendaftaran. Dengan sistem yang terintegrasi, data pendaftaran pasien yang dilakukan melalui aplikasi Mobile JKN atau Jaksehat Dinkes DKI Jakarta akan secara otomatis tercatat dalam sistem faskes. Memungkinkan faskes untuk mengelola antrian pasien dengan lebih efektif.

Pembaruan informasi jadwal layanan, dokter yang bertugas dan kapasitas pelayanan juga dapat dilakukan dengan lebih efisien. Informasi mengenai jadwal dokter dan ketersediaan tempat tidur dapat diakses dengan mudah melalui aplikasi Mobile JKN.

Mempercepat Layanan Pasien BPJS

Fitur Appointment pada AVIAT SIMRS akan menciptakan sistem yang saling terintegrasi, memungkinkan faskes dapat menangani antrean pasien BPJS dengan lebih cepat. Data pendaftaran pasien yang tersinkron secara otomatis ke dalam sistem faskes memudahkan staf faskes Anda dalam memproses administrasi pasien. Efisiensi proses administrasi pendaftaran ini secara efektif akan meminimalisir waktu tunggu pasien, sehingga mewujudkan pelayanan yang cepat dan meningkatkan kepuasan pasien terhadap layanan faskes.

Mewujudkan Layanan yang Terkoordinasi

Integrasi data antara AVIAT SIMRS dengan Mobile JKN dan Jaksehat Dinkes DKI Jakarta memperlancar proses aliran data antar unit kesehatan, meningkatkan efisiensi informasi pasien, dan optimalisasi kerjasama dengan meminimalisir terjadinya duplikasi. Hal ini berdampak langsung pada efisiensi pengelolaan informasi pasien, sehingga tim medis dapat memberikan perawatan yang lebih tepat dan terkoordinasi.

Mewujudkan Efisiensi Layanan

Dengan dukungan Fitur Appointment yang terintegrasi, staf faskes dapat menjalankan tugas pengelolaan data pendaftaran pasien dengan lebih mudah dan efisien. Sinkronisasi data yang diproses secara otomatis membuat pencatatan data pasien menjadi lebih cepat dan akurat, serta meminimalisir risiko kesalahan dalam pengelolaan informasi klinis. Hal ini akan mewujudkan efisiensi layanan, serta manajemen data yang lebih cermat. 

Fitur Appointment pada AVIAT SIMRS juga berdampak positif pada peningkatan produktivitas staf faskes. Dengan pengelolaan data layanan yang lebih mudah, sehingga dapat fokus pada pelayanan klinis tanpa terhambat oleh proses administrasi yang rumit.

Meningkatkan Kredibilitas Faskes

Fitur Appointment membantu faskes dalam menyediakan sistem pendaftaran yang mudah dan proses antrean pasien yang cepat. Dua hal ini merupakan pondasi utama dalam mewujudkan pengalaman berobat yang memuaskan. Kemudahan akses dan kecepatan layanan juga mencerminkan komitmen faskes dalam menyediakan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi pasien. Ketika setiap pasien merasa puas dengan layanan yang diberikan, kepercayaan pasien terhadap faskes akan meningkat secara signifikan. Ini berdampak positif pada kredibilitas faskes di mata masyarakat.

Dengan tampilan yang user-friendly, AVIAT SIMRS menjembatani transformasi sistem faskes dengan adaptasi yang lebih lancar bagi para tenaga kesehatan. Antarmuka yang intuitif memungkinkan para nakes untuk dengan lebih cepat memahami dan memanfaatkan fitur-fitur baru, termasuk Fitur Appointment. Staf faskes juga lebih mudah dalam mengintegrasikan teknologi baru ke dalam rutinitas sehari-hari mereka, tanpa mengalami kendala atau penurunan produktivitas. AVIAT SIMRS siap mendukung terciptanya lingkungan kerja yang efisien bagi para staf faskes Anda, menjamin terwujudnya pelayanan kesehatan yang terkoordinasi dan efisien. Hubungi tim marketing AVIAT untuk berdiskusi lebih lanjut tentang cara kerjanya! (Septiani)

Similar Posts