Minimalisir Antrean Layanan di Faskes Anda dengan Dukungan Fitur Booking Kamar Operasi AVIAT SIMRS
Fitur Booking Kamar Operasi pada AVIAT SIMRS kini terintegrasi dengan aplikasi JKN Mobile. Integrasi ini membuka akses informasi jadwal operasi bagi pasien yang dapat diakses melalui aplikasi JKN Mobile di ponsel mereka. Fungsi tersebut memastikan fasilitas kesehatan (faskes) memenuhi kewajiban yang telah ditetapkan oleh BPJS. Fitur Booking Kamar Operasi Juga dapat membantu petugas operasi dalam mengatur dan mengelola jadwal operasi pasien dengan efektif dan efisien.
Selain manfaat-manfaat tersebut, Fitur Booking Kamar Operasi AVIAT SIMRS juga dapat meminimalisir potensi terjadinya antrean layanan di faskes Anda. Antrean yang terlalu panjang tidak hanya menyebabkan waktu tunggu layanan yang terlalu lama, tetapi juga pengalaman berobat yang tidak menyenangkan. Pasien terpaksa harus duduk di ruang tunggu dan menahan rasa sakit yang mereka derita. Kekhawatiran terjadinya penularan penyakit dari pasien lain juga tidak dapat diabaikan.
Namun yang menjadi pertanyaan, apa hubungannya Fitur Booking Kamar Operasi AVIAT SIMRS dengan antrean pasien di ruang tunggu? Bukankah Fitur Booking Kamar Operasi merupakan alat untuk mengelola jadwal operasi pasien? Mari kita temukan jawabannya.
Informasi Jadwal Operasi yang Tidak Terbuka Sebabkan Antrean Layanan
Ada banyak faktor yang menyebabkan terjadinya penumpukan antrean pasien di faskes, mulai dari prosedur yang tidak efisien hingga keterbatasan jumlah staf yang bertugas di loket. Namun di antara banyaknya faktor tersebut, satu yang paling sering menyebabkan tumpukan antrean adalah jumlah pasien yang terlalu banyak. Ketika jumlah pasien yang datang melebihi kapasitas layanan, penumpukan antrean tidak dapat dihindari.
Di sisi lain, tidak sedikit pasien yang mendapatkan jadwal operasi dalam beberapa minggu atau bulan. Sementara itu, tanpa implementasi AVIAT SIMRS informasi jadwal operasi faskes tidak terintegrasi dengan aplikasi JKN Mobile. Waktu tunggu layanan yang lama dan informasi yang tidak transparan membuat pasien merasa khawatir baik akan kondisi medis mereka ataupun kepastian tindakan operasi yang telah dijadwalkan. Hal ini mendorong mereka untuk melakukan konfirmasi berulang kepada faskes tentang kepastian tindakan operasi mereka. Kedatangan ini berdampak pada bertambahnya jumlah antrean yang seharusnya dapat dicegah.
Selain itu, informasi yang tidak transparan juga menimbulkan perubahan jadwal operasi tidak tersampaikan kepada pasien. Alhasil, pasien datang ke faskes sesuai dengan informasi lama dan bahkan melakukan rawat inap. Kondisi ini menyebabkan terjadinya pembatalan tindakan operasi secara mendadak. Dampaknya, tidak hanya menambah antrean layanan dan mengurangi ketersediaan tempat tidur di faskes Anda, namun juga dapat menimbulkan kekecewaan pasien terhadap layanan.
Bagaimana Fitur Booking Kamar Operasi AVIAT SIMRS Minimalisir Potensi Terjadinya Antrean Layanan?
Integrasi Fitur Booking Kamar Operasi AVIAT SIMRS dengan aplikasi JKN Mobile membuat asien dapat mengakses informasi jadwal dan riwayat operasi mereka dengan mudah dan cepat. Informasi yang transparan ini membuat pasien lebih tenang, mengurangi konfirmasi berulang, dan menghindari kunjungan ke faskes yang tidak diperlukan. Ini tidak hanya membantu pasien menyimpan waktu mereka yang berharga, namun juga meminimalisir timbulnya antrean layanan di faskes Anda.
Dengan informasi jadwal operasi yang transparan, pasien dapat bersiap check-in ke faskes dengan waktu yang tepat, bahkan jika terjadi perubahan jadwal tindakan operasi. Setiap perubahan jadwal terintegrasi secara real-time, memberikan kepastian sekaligus meminimalisir terjadinya kekecewaan akibat pembatalan tindakan operasi secara mendadak ketika mereka sudah menginap di faskes.
Dengan kedatangan pasien yang lebih terorganisir, antrean panjang dapat dihindari di faskes Anda. Manfaat ini menjadi bukti bahwa Fitur Booking Kamar Operasi AVIAT SIMRS dapat meningkatkan kualitas layanan di faskes Anda secara menyeluruh, baik dalam pengelolaan jadwal operasi, keterbukaan informasi, efisiensi layanan, pemenuhan terhadap kebijakan BPJS, hingga meminimalisir potensi terjadinya antrean pasien.
AVIAT SIMRS didesain dengan antarmuka yang modern dan intuitif, memastikan para tenaga kesehatan dapat dengan mudah beradaptasi saat mengoperasikannya. Interface yang user-friendly dan navigasi yang jelas membuat proses adaptasi sistem menjadi cepat dan efisien. Hal ini memungkinkan faskes untuk tetap memberikan pelayanan optimal kepada pasien tanpa terganggu oleh waktu yang dibutuhkan untuk beradaptasi dengan sistem baru.
Tertarik untuk mengetahui lebih banyak tentang tampilan dan cara kerja AVIAT SIMRS? Hubungi tim marketing AVIAT untuk request demo aplikasi! (Septiani)