Hitung tagihan dengan Cepat dan Akurat dengan Modul Billing and Charge
Hitung tagihan dengan Cepat dan Akurat dengan Modul Billing and Charge

Hitung tagihan dengan Cepat dan Akurat dengan Modul Billing and Charge

Kesulitan dalam perhitungan tagihan pasien menuntut manajemen rumah sakit untuk menemukan solusi yang lebih baik, salah satunya dengan modul billing and charge dari Aviat SIMRS. Kehadiran modul ini telah membantu banyak rumah sakit dan klinik untuk menagihkan biaya yang lebih akurat untuk pelayanan kesehatan yang dihadirkan untuk masyarakat.

Bagaimana sebenarnya modul billing and charge dari Aviat SIMRS dapat membantu Anda? Berikut adalah penjelasan selengkapnya!

Apa Itu Modul Billing and Charge?

Aviat merupakan vendor yang menyediakan solusi berbasis teknologi untuk membantu bisnis pelayanan kesehatan meningkatkan efisiensi dan efektivitas pelayanannya. Salah satunya dengan kehadiran Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS), yang telah dipercaya banyak rumah sakit dan klinik di Indonesia.

Perlu Anda ketahui SIMRS dari Aviat dilengkapi dengan berbagai modul yang dapat membantu Anda dalam mengelola bisnis dengan lebih baik, termasuk modul billing and charge yang merupakan sebuah modul yang ditujukan khusus untuk mengelola tagihan pasien dan juga pihak lain yang berhubungan langsung dengan cash flow rumah sakit.

Pentingnya Modul Billing and Charge untuk Rumah Sakit

Belum banyak orang yang mengetahui tentang alasan pentingnya modul billing and charge untuk operasional bisnis pelayanan kesehatan. Padahal manfaat yang dapat dirasakan cukup banyak, antara lain:

  • Mempermudah rekap tagihan

Rekap tagihan dapat menjadi salah satu kegiatan yang menyulitkan rumah sakit atau juga klinik, khususnya jika masih dilakukan secara manual. Kehadiran modul billing and charge mampu membantu Anda dalam memangkas waktu yang dibutuhkan untuk merekap semua tagihan, baik tagihan untuk pasien atau juga tenant yang menyewa tempat di lokasi bisnis Anda. Nantinya, tagihan akan tersusun secara otomatis dalam suatu periode tertentu.

  • Menghindari tagihan yang tidak tertagih

Perlu Anda ketahui, kehadiran modul billing and charge tidak hanya mempermudah rekap saja. Modul ini juga dapat membantu Anda untuk menganalisa potensi pendapatan yang sebelumnya tidak tertagih, yang dimulai dari pencatatan tagihan yang lebih akurat. Tentunya hal ini sangat bermanfaat untuk menjadikan cash flow perusahaan lebih lancar, yang dapat berdampak bagi masa depan bisnis pelayanan kesehatan yang Anda kelola.

  • Meningkatkan kepercayaan karyawan pada manajemen

Tingkat kepercayaan karyawan dapat mempengaruhi produktivitas pekerjaan. Semakin tinggi tingkat kepercayaan mereka dengan manajemen, semakin produktif pula seluruh departemen rumah sakit. Salah satu cara untuk meningkatkannya adalah dengan menjadikan proses penagihan yang lebih transparan, yang dapat dilakukan dengan modul billing and charge dari Aviat SIMRS. Dengan begitu, setiap staf rumah sakit dapat memperoleh informasi yang sama terkait tagihan pasien.

  • Membantu pengelolaan data yang lebih akurat

Kehadiran modul billing and charge tidak hanya penting bagi penagihan biaya kepada pasien atau tenant saja. Modul ini juga dapat dimanfaatkan untuk mengelola data dari setiap layanan medis dan non-medis yang dihadirkan oleh sebuah bisnis pelayanan kesehatan. Dengan utilisasi yang tepat, modul ini dapat membantu Anda mengetahui jumlah pasien yang menggunakan setiap layanan, yang dimulai dari meja registrasi hingga farmasi, sehingga Anda dapat menjaga kualitas pelayanan tetap baik.

Oleh karena itu, kehadiran modul billing and charge dapat Anda pertimbangkan untuk manajemen bisnis pelayanan kesehatan yang berkualitas dan tepat sasaran.

Jadi, sudah siap untuk menggunakan modul dari Aviat SIMRS ini untuk membantu pengelolaan tagihan dan data layanan yang lebih cepat dan juga akurat? Hubungi tim marketing Aviat sekarang juga untuk menemukan informasi selengkapnya mengenai modul ini! (Pradana)

Tinggalkan Balasan