Manfaat Menerapkan AVIAT Telemedis sebagai Sistem Privat Bagi Rumah Sakit
Sejak mulai merebaknya pandemi pada awal tahun 2020 lalu, penggunaan aplikasi layanan kesehatan jarak jauh seperti AVIAT telemedis, terus mengalami peningkatan. Bahkan ketika pandemi sudah mulai mereda, dan rumah sakit perlahan-lahan mulai dibuka seperti sedia kala, penggunaan telemedis tetap lebih tinggi ketika dibandingkan dengan sebelum pandemi. Sejalan dengan survei McKinsey & Company pada tahun 2020 yang menyebutkan 65 hingga 73 persen pengguna telehealth Indonesia menunjukkan optimismenya dan keinginan mereka untuk terus menggunakan layanan telemedis.
Tingginya angka penggunaan layanan telemedis, khususnya di Indonesia, semakin dipertimbangkan oleh para pengelola fasilitas kesehatan. Penggunaan telemedis dianggap dapat menjadi salah satu strategi untuk memperluas cakupan pasar bagi rumah sakit. Melalui telemedis, rumah sakit dapat memberikan layanan kesehatan bagi pasien yang berada di kota atau bahkan pulau lain.
Untuk dapat memperoleh hasil yang optimal dalam meningkatkan kualitas layanan, telemedis privat lebih efektif untuk diterapkan pada rumah sakit dibandingkan aplikasi telemedis marketplace yang mudah ditemukan pada Playstore atau Appstore.
Itulah sebabnya kami ulas secara khusus, beberapa manfaat yang dapat diperoleh rumah sakit saat menerapkan telemedis privat seperti AVIAT Telemedis.
Dapat Menjadi Media Pemasaran
Aplikasi AVIAT telemedis dilengkapi dengan fitur yang memungkinkan untuk penyampaian informasi dari pihak rumah sakit kepada para pengguna. Hal tersebut akan sangat bermanfaat ketika pihak rumah sakit memiliki informasi penting yang perlu disampaikan kepada pasien, misalnya seperti perubahan kebijakan atau jam operasional.
Selain menjadi media informasi, fitur tersebut juga dapat dimanfaatkan sebagai media pemasaran rumah sakit kepada para pasien. Misalnya, dimanfaatkan untuk menginformasikan tentang layanan yang tersedia, kelebihan layanan, fasilitas baru rumah sakit hingga promo pada event khusus untuk layanan perawatan maupun pengobatan.
Menelusuri Riwayat Pemeriksaan
Manfaat AVIAT telemedis yang berikutnya adalah fitur yang menyimpan histori pemeriksaan atau konsultasi yang telah dijalankan pasien melalui aplikasi tersebut. Riwayat pemeriksaan tersebut akan sangat berguna bagi dokter yang menangani pasien dalam proses analisis dan diagnosis pasien. Terlebih lagi bagi pasien yang memiliki riwayat penyakit kronis dan membutuhkan perawatan jangka panjang.
Riwayat pemeriksaan yang tersimpan tersebut juga sangat memudahkan proses administrasi. Data digital lebih mudah diolah kembali menjadi laporan ataupun catatan rekam medis untuk kemudian diarsipkan oleh pihak rumah sakit. Proses pencatatan yang didukung oleh fitur aplikasi pun relatif lebih cepat dan mudah dibandingkan metode catatan tulis konvensional.
Memudahkan Proses Evaluasi Kinerja Dokter dengan Fitur Penilaian Dari Pasien
Salah satu fitur yang dimiliki AVIAT Telemedis adalah ruang bagi pasien untuk memberikan feedback. Pasien dapat memberikan penilaian serta menyampaikan kesan yang mereka rasakan terhadap kinerja dokter selama sesi telemedis. Setiap feedback dari pasien ini menjadi masukan yang sangat penting bagi rumah sakit untuk mengevaluasi kualitas layanan yang diberikan oleh dokter tertentu.
Melalui fitur penilaian, dokter dan rumah sakit dapat menentukan hal apa yang perlu diperbaiki guna meningkatkan kualitas layanan bagi pasien. Melalui evaluasi dan perbaikan terus menerus, AVIAT Telemedis membuka peluang yang lebih besar bagi pihak rumah sakit untuk meningkatkan kualitas layanan seiring berjalannya waktu.
Selain menjadi media evaluasi, fitur feedback pada AVIAT Telemedis juga dapat menunjukan komitmen rumah sakit terhadap layanan. Ketika rumah sakit mau mendengarkan masukan dan keluhan pasien, pasien secara psikologis akan merasa bahwa mereka dianggap penting oleh rumah sakit. Hal ini dapat meningkatkan citra positif rumah sakit di mata pasien.
Dukungan Server yang Berkualitas
Dalam operasional layanan telemedis, dukungan jaringan merupakan kunci penting atas kelancaran dan keandalan layanan. Tanpa dukungan jaringan yang baik, penggunaan telemedis akan tidak efektif. AVIAT Telemedis Didukung server lokal yang berkualitas untuk mendukung ketangguhan aplikasi. Ketika jaringan down, rumah sakit tentu tidak dapat memberikan layanan telemedis bagi pasien. Dari sisi finansial, hal ini akan menimbulkan kerugian yang cukup besar.
Namun Anda tidak perlu khawatir ketika menggunakan AVIAT Telemedis. Pusat data AVIAT Telemedis dipantau secara real time, sehingga memudahkan pencegahan kendala jaringan yang mungkin dapat terjadi sewaktu-waktu. AVIAT Telemedis juga dipasang secara privat pada sistem rumah sakit, sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan layanan kesehatan rumah sakit Anda.
Ingin mengetahui lebih banyak tentang AVIAT telemedis? Silakan hubungi tim marketing AVIAT! (Septiani)