Akses SIMRS AVIAT Tak Perlu Jaringan Internet dengan Server Lokal di RS
Akses SIMRS AVIAT Tak Perlu Jaringan Internet dengan Server Lokal di RS

Akses SIMRS AVIAT Tak Perlu Jaringan Internet dengan Server Lokal di RS

  • Post Author:
  • Post Category:Blog
  • Post Comments:0 Comments

Tahukah Anda? Jika Anda memiliki server sendiri di rumah sakit yang dikelola, maka akses Aviat SIMRS dapat dilakukan dengan lebih mudah. Apalagi mengingat kecepatan internet di setiap daerah yang berbeda-beda, tentunya kehadiran server lokal dapat menjadi solusi yang dapat membantu peningkatan efisiensi dan efektivitas penggunaan SIMRS Aviat.

Apa itu sebenarnya server lokal dan bagaimana pula manfaatnya bagi rumah sakit yang membutuhkan akses Aviat SIMRS? Berikut adalah penjelasan selengkapnya!

Mengenal Pengertian Server Lokal

Sebelum mengetahui lebih lanjut tentang manfaat dari server lokal untuk mempermudah akses Aviat SIMRS, Anda perlu mengenal terlebih dahulu apa itu yang dimaksud dengan server lokal. Pada dasarnya, server lokal dikenal dengan nama lain localhost adalah seperangkat komputer yang dilengkapi dengan jaringan untuk menyimpan data yang dimiliki oleh sebuah organisasi, atau dalam hal ini adalah rumah sakit.

Keberadaan server ini sangatlah penting, khususnya jika Anda menggunakan aplikasi berbasis web browser yang membutuhkan media penyimpanan data berskala besar. Dengan adanya server ini, maka akses Aviat SIMRS menjadi lebih lancar dan juga cepat, sehingga digitalisasi pelayanan rumah sakit juga dapat Anda lakukan dengan mudah.

Keunggulan Server Lokal untuk Memudahkan Akses Aviat SIMRS

Setelah mengetahui tentang pengertian dari server lokal atau localhost, selanjutnya Anda pun perlu mengetahui tentang keunggulan server lokal, khususnya dalam membantu Anda untuk akses Aviat SIMRS yang lebih mudah. Beberapa kelebihan tersebut antara lain:

  • Dapat mengakses Aviat SIMRS secara offline

Jika jaringan internet menjadi kendala saat Anda akan mengakses Aviat SIMRS, maka kehadiran server lokal dapat menanggulangi hal tersebut. Dengan adanya server yang tersimpan secara khusus di rumah sakit yang Anda kelola, maka aplikasi Aviat SIMRS dapat Anda akses tanpa perlu terhubung dengan jaringan internet, cukup menghubungkannya dengan jaringan LAN atau localhost. Dengan begitu, Anda dapat memanfaatkan aplikasi SIMRS dengan lebih optimal.

  • Maintenance menjadi lebih cepat dan efektif

Kehadiran server lokal tidak hanya membantu Anda dalam akses Aviat SIMRS yang lebih mudah, tapi juga perawatan (maintenance) yang lebih efektif pula. Dengan adanya server khusus, maka teknisi hanya perlu melakukan pengecekan terhadap fungsionalitas aplikasi selama operasional rumah sakit berlangsung. Jika ternyata di kemudian hari Anda membutuhkan modul tambahan, maka aplikasi Aviat SIMRS dapat dapat dikustomisasi dengan mudah.

  • Risiko pencurian data yang lebih kecil

Bagi Anda yang khawatir dengan keamanan data medis yang dimiliki, maka server lokal juga dapat menjadi solusi untuk proteksi lebih dari pencurian data. Keamanan data Anda jadi lebih terjamin karena pusat penyimpanan data (data centre) dapat diawasi setiap saat. Apalagi akses Aviat SIMRS juga disertai sistem enkripsi khusus, sehingga pihak yang tidak memiliki hak akses tidak akan dapat mengetahui informasi yang terkandung di dalam dokumen yang tersimpan di server lokal.

  • Dapat memblokir situs yang tidak diinginkan

Untuk lebih menjamin keamanan data yang Anda miliki saat mengakses Aviat SIMRS, maka server lokal juga dapat membantu Anda untuk memblokir berbagai situs yang berpotensi mengandung malware atau virus yang dapat mengancam keutuhan data medis yang Anda miliki. Oleh karena itu, kehadiran server ini benar-benar membantu proses pengolahan informasi rumah sakit dengan lebih optimal.

  • Mampu mengecek kecepatan internet

Mengingat internet juga tetap dibutuhkan oleh manajemen rumah sakit, maka server lokal juga dapat Anda manfaatkan untuk mengetahui kecepatan internet terkini. Keunggulan ini memang tidak berhubungan langsung dengan akses Aviat SIMRS, tetapi sangat dibutuhkan untuk membantu Anda tetap terhubung dengan dunia luar. Dengan begitu, rumah sakit yang Anda kelola dapat segera menghubungi teknisi jaringan jika sewaktu-waktu jaringan internet yang Anda miliki tidak stabil.

Itulah tadi penjelasan lengkap mengenai pengertian server lokal dan juga keunggulannya dalam membantu akses Aviat SIMRS yang lebih optimal. Jadi, tidak perlu ragu lagi untuk beralih menggunakan solusi SIMRS dari Aviat, karena adanya aplikasi ini mampu digunakan melalui aplikasi berbasis web browser secara online atau juga offline.

Selain itu, Aviat juga menyediakan aplikasi demo SIMRS yang dapat Anda coba terlebih dahulu, agar Anda lebih yakin dengan fungsionalitas aplikasi yang Aviat miliki. Hubungi tim marketing Aviat sekarang juga untuk informasi selengkapnya! (Pradana)

Tinggalkan Balasan