Bagaimana Fitur Booking Kamar Operasi AVIAT SIMRS Meningkatkan Pelayanan di Rumah Sakit?
Kecepatan penanganan pasien, menjadi salah satu tolok ukur dari penilaian mutu rumah sakit. Oleh karena itu, rumah sakit perlu memiliki sistem yang mampu mendorong percepatan penanganan pasien, seperti ketika menjalani operasi. AVIAT SIMRS dapat menjadi solusi terbaik karena telah dilengkapi dengan fitur booking kamar operasi yang membantu pasien mendapat penanganan tepat waktu.
Fasilitas pelayanan kesehatan (fasyankes) tentu melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan yang sesuai dengan standar dan mengutamakan keselamatan pasien. Sebagaimana penyampaian World Health Organization (WHO) dalam Universal Health Coverage (UHC) bahwa salah satu penentu kualitas pelayanan kesehatan adalah kemudahan akses layanan bagi masyarakat yang mampu menangani penyebab penyakit dan kematian.
Pemerintah juga telah menetapkan strategi nasional mutu pelayanan kesehatan, meliputi, peningkatan akses pelayanan kesehatan yang bermutu, peningkatan kinerja penyedia pelayanan kesehatan baik milik pemerintah maupun budaya, mendorong budaya mutu di fasilitas pelayanan kesehatan, dan menguatkan regulasi tata kelola fasyankes. Tidak hanya dari segi penyedia layanan, mutu pelayanan kesehatan juga ditentukan oleh komitmen pemerintah pusat dan daerah, serta peran serta masyarakat.
Meningkatkan Mutu Pelayanan Rumah Sakit dengan AVIAT SIMRS
Selaras dengan keinginan rumah sakit untuk meningkatkan mutu pelayanan, AVIAT menyediakan Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS) yang mampu menangani seluruh proses manajemen rumah sakit. Mulai dari pendaftaran, diagnosis, tindakan yang dilakukan untuk pasien, rekam medis elektronik, farmasi, hingga database personalia karyawan, semua telah tercakup di dalam AVIAT SIMRS.
Selain berbagai fitur di atas, AVIAT SIMRS kini juga memiliki fitur booking kamar operasi. Kehadiran fitur ini dapat membantu mengoptimalkan jadwal operasi pasien sehingga pasien dapat ditangani tepat waktu dan tingkat keselamatan pasien meningkat.
Lalu apa saja keunggulan fitur booking kamar operasi milik AVIAT SIMRS yang membuatnya mampu meningkatkan mutu pelayanan rumah sakit? Berikut penjelasannya:
- Mengatur jadwal operasi jadi lebih mudah
Apabila tidak dilengkapi dengan sistem yang saling terhubung, koordinasi antar bagian yang terlibat dalam proses operasi tentu semakin berbelit dan membutuhkan waktu yang panjang. Akibatnya pasien harus menunggu lama untuk ditangani dan mendapatkan jadwal operasi.
Namun, dengan kehadiran fitur booking kamar operasi AVIAT SIMRS, dokter spesialis dapat langsung mengatur jadwal operasi pasien sehingga pasien yang dalam keadaan urgent dapat ditangani lebih dulu dan mendapatkan penanganan tepat waktu. Fitur ini membuat mekanisme pengaturan jadwal operasi menjadi lebih cepat dan mudah.
- Persiapan petugas lebih matang
Sebagai bagian dari AVIAT SIMRS, fitur booking kamar operasi telah terintegrasi dengan berbagai fitur lain sehingga seluruh jadwal operasi dapat diakses oleh bagian pelayanan di rumah sakit. Keunggulan ini akan memudahkan tenaga kesehatan yang bertugas di kamar operasi untuk mempersiapkan ruangan dan alat apa saja yang dibutuhkan ketika operasi berlangsung.
- Terhubung dengan JKN mobile
Tingkat kepuasan pasien juga menjadi salah satu hal yang menentukan mutu pelayanan rumah sakit. Oleh karena itu, fitur booking kamar operasi AVIAT SIMRS telah terintegrasi dengan aplikasi JKN mobile agar memudahkan pasien untuk melihat jadwal operasi dan riwayat jadwal operasi yang pernah dijalani.
Fitur yang saling terhubung ini dapat membantu pasien untuk mengingat jadwal operasi yang hendak dijalani. Selain itu, keunggulan ini juga membuat pencatatan riwayat kesehatan pasien tersimpan dengan baik dan mudah diakses sehingga apabila pasien berpindah faskes, dokter dapat langsung melihat riwayat tindakan tanpa pasien harus membawa banyak berkas. Inilah keunggulan dari fitur booking kamar operasi yang mampu membantu meningkatkan kualitas dan mutu pelayanan rumah sakit. Apakah Anda tertarik untuk menerapkan AVIAT SIMRS di rumah sakit yang Anda kelola? Segera hubungi tim marketing AVIAT untuk mendapatkan informasi selengkapnya! (Sherlya)