Fitur-Fitur AVIAT untuk Mendukung Penerapan Smart Hospital
Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih, fasilitas kesehatan semakin dituntut untuk dapat memanfaatkan teknologi dalam aktivitas operasionalnya. Salah satu yang saat ini mulai banyak dipertimbangkan adalah penerapan smart hospital. Bagi pasien, penerapan tersebut telah terbukti mampu menawarkan solusi untuk mendapatkan layanan kesehatan secara mudah dan praktis. Selain itu, manfaat penggunaan teknologi dalam layanan kesehatan juga dapat dirasakan oleh para petugas rumah sakit. Penerapan smart hospital mampu menciptakan efisiensi kerja petugas medis, efektifitas layanan, serta meningkatkan daya saing rumah sakit.
Saat ini, penerapan smart hospital tidak lagi menjadi hal yang sulit dengan hadirnya perusahaan penyedia solusi berbasis teknologi. AVIAT sebagai salah satu penyedia solusi berbasis teknologi menawarkan berbagai aplikasi yang dapat menunjang penerapan smart hospital. Dalam artikel ini, akan dijelaskan fitur-fitur yang dimiliki oleh setiap aplikasi AVIAT.
AVIAT SIMRS (Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit)
AVIAT SIMRS merupakan platform aplikasi yang membantu pengelolaan sistem informasi manajemen rumah sakit secara terintegrasi. Terciptanya sistem terintegrasi akan mendukung manajemen rumah sakit untuk lebih sinergis dan melayani dengan lebih cepat. Aplikasi ini merupakan solusi yang sangat efektif untuk mendukung penerapan smart hospital.
Penerapan AVIAT SIMRS akan membantu manajemen dalam menciptakan efisiensi, otomatisasi, serta mengoptimalkan proses administrasi pada seluruh unit layanan. Dukungan tersebut mencakup informasi mengenai pasien, tagihan, keuangan, sumber daya, penjadwalan, farmasi, manajemen persediaan, laboratorium, radiologi dan lainnya.
Tidak hanya pada tingkat operasional, dukungan informasi juga dapat terpenuhi hingga jajaran manajemen yang memudahkan proses analisis secara cepat dan akurat dalam menentukan pengambilan keputusan. Dengan berbagai manfaat yang ditawarkan tersebut, jajaran manajemen melakukan kontrol, evaluasi, dan mengetahui arah kebijakan strategi manajemen rumah sakit. Fitur ini menjadi dukungan yang besar dalam penerapan smart hospital yang tepat.
Berikut fitur-fitur AVIAT SIMRS yang sangat mendukung penerapan smart hospital di rumah sakit Anda:
- Electronic Medical Record
- Apps for Doctor
- Apps for Patient
- HR & Payroll
- Marketing
- Central Sterile Supplies
- Diet & Kitchen
- Cafe
- KIOSKA (Alat Antrean)
AVIAT SIREM (Sistem Rekam Medis)
Rekam medis merupakan dokumen kesehatan pasien yang akan selalu diperlukan dalam proses pemeriksaan dan pengobatan pasien. Jika rumah sakit dapat mengelola dokumen rekam medis pasien dengan baik, maka peningkatan kualitas dan layanan rumah sakit dapat dengan mudah tercapai. Sayangnya, pengelolaan rekam medis secara konvensional yang banyak diterapkan, memunculkan beban kerja administratif yang berat sehingga kurang efisien.
AVIAT SIREM (Sistem Rekam Medis) dapat menjadi solusi dalam penerapan sistem terintegrasi untuk mendukung pengelolaan data rekam medis pasien secara digital. Penerapan AVIAT SIREM akan mendukung penerapan smart hospital dengan meringankan beban kerja administrasi, efisiensi proses kerja, kemudahan pengelolaan data rekam medis, hingga akses yang lebih mudah. Fitur-fitur yang tersedia pada AVIAT SIREM antara lain:
- Tambah Pasien
- Tambah Modul
- Master Pengguna
- Master Kategori Pengguna
- Profil
AVIAT Telemedis
Pandemi COVID-19 menjadi momen yang membuka mata banyak pihak akan pentingnya layanan telemedis. Pasien dapat mengakses layanan kesehatan secara digital dari rumah mereka. Tidak hanya itu, pasien juga dapat dengan mudah mengakses segala informasi kesehatan dan layanan rumah sakit. Berbagai manfaat dan kemudahan tersebut menjadi faktor yang mendorong penggunaan telemedis terus mengalami peningkatan hingga saat ini.
Bagi rumah sakit, AVIAT Telemedis dapat menjadi dukungan besar dalam penerapan smart hospital. AVIAT Telemedis memungkinkan rumah sakit dapat menyediakan layanan kesehatan jarak jauh. Manajemen rumah sakit juga dapat melakukan evaluasi terhadap dokter melalui feedback yang diberikan pasien. Fitur-fitur yang dimiliki AVIAT Telemedis meliputi:
- Pendaftaran pemeriksaan
- Telekonsultasi
- Pusat Informasi
- Review Dokter
- Riwayat Pasien
- Metode Pembayaran
Setelah memahami berbagai aplikasi AVIAT, lalu bagaimana memulai penerapan smart hospital? Anda dapat mendiskusikan tentang tahapan penerapan langsung dengan tim AVIAT. Mereka akan membantu Anda untuk mempertimbangkan tahapan penerapan yang paling efektif sesuai dengan kondisi aktual rumah sakit. Segera hubungi tim marketing AVIAT untuk informasi selengkapnya. Kami siap mendukung terwujudnya sebuah perkembangan besar pada layanan rumah sakit Anda! (Septiani)