Optimalkan Layanan dengan Fitur Telemedis yang Memudahkan Evaluasi Dokter
Kehadiran telemedis berdampak besar bagi kemudahan rumah sakit dan dokter untuk dapat terus melakukan perbaikan dan pengembangan terhadap layanan kesehatan. Berbagai aplikasi telemedis memudahkan evaluasi dokter melalui fitur khusus yang dapat dimanfaatkan oleh pasien untuk memberikan feedback atau umpan balik terhadap kualitas layanan. Bagaimana caranya?
Aplikasi memberikan kesempatan bagi pasien untuk memberikan penilaian berupa rating atau umpan balik pada setiap dokter yang telah melayani mereka. Dengan fitur tersebut, telemedis mengumpulkan berbagai penilaian yang selanjutnya dapat diolah oleh pihak manajemen rumah sakit. Penjelasan selengkapnya tentang bagaimana telemedis memudahkan evaluasi dokter dapat Anda baca lebih lanjut di bawah ini!
Manfaatnya Bagi Pasien
Setiap pasien yang melakukan konsultasi atau berobat memiliki harapan besar untuk mendapatkan layanan pemeriksaan dan pengobatan yang baik, nyaman, serta efektif. Namun, faktanya dalam beberapa kondisi, pasien justru mendapatkan pelayanan yang kurang memuaskan entah dari sisi dokter, prosedur, maupun variabel lainnya.
Melalui fitur telemedis yang memungkinkan pasien untuk memberikan umpan balik, pasien dapat menyampaikan saran dan harapan mereka terhadap kinerja dan pelayanan dokter kepada pihak manajemen rumah sakit. Telemedis memudahkan evaluasi dokter dengan memberikan gambaran jelas tentang apa yang diharapkan pasien, apa yang kurang dan dapat ditingkatkan untuk memberikan pelayanan yang lebih baik lagi pada waktu mendatang.
Misalkan penjelasan dari dokter pada saat sesi konsultasi online sulit dimengerti karena terlalu cepat, menggunakan terlalu banyak istilah medis yang asing, maupun berbagai alasan lainnya. Fitur umpan balik akan sangat efektif menjadi media bagi pasien untuk memberikan masukan. Dengan demikian, bukan hanya telemedis memudahkan evaluasi dokter namun juga membuat pasien merasa lebih dimengerti kebutuhannya.
Manfaatnya Bagi Dokter
Fitur umpan balik memungkinkan pasien memberikan penilaian terhadap pelayanan dan menyadarkan tenaga medis tentang kekurangan layanannya. Sering terjadi dokter merasa apa yang mereka berikan sudah sesuai. Padahal bagi pasien, terdapat beberapa hal yang masih kurang. Terlebih dengan sifat layanan telemedis yang membatasi pemeriksaan secara langsung, sering membuat pasien kurang yakin tentang kualitas pemeriksaan tersebut.
Penilaian dari pasien akan menjadi cerminan bagi dokter atas bagaimana kualitas pelayanan yang mereka berikan dari sudut pandang pasien. Masukan dari pasien pada fitur telemedis memudahkan evaluasi dokter terhadap cara pelayanan, teknik komunikasi, dan berbagai hal lainnya. Dokter akan semakin memahami apa yang sebenarnya diharapkan pasien saat konsultasi. Telemedis memudahkan mereka untuk terus mengembangkan layanan menjadi lebih baik lagi.
Manfaatnya Bagi Rumah Sakit
Apabila Anda merupakan bagian dari pihak manajemen rumah sakit, kepuasan pasien merupakan hal yang sangat penting agar mereka mau berobat kembali di rumah sakit Anda. Telemedis memudahkan evaluasi dokter dalam sistem manajemen rumah sakit. Hal tersebut memungkinkan pihak manajemen memahami apa yang dikeluhkan oleh pasien pada tiap dokter secara spesifik. Fitur tersebut memudahkan rumah sakit untuk memahami dokter yang telah melayani dengan baik dan mana yang belum cukup baik.
Rumah sakit dapat mengoptimalkan potensi telemedis memudahkan evaluasi dokter dengan memanfaatkan hasil penilaian dalam analisa rencana pengembangan layanan. Misalnya, pihak manajemen dapat memberikan lebih banyak jam pelayanan bagi dokter yang telah memiliki skor penilaian positif. Dengan demikian, tenaga medis yang belum mendapatkan skor yang memuaskan akan termotivasi untuk melayani dengan lebih baik lagi.
Ketika rumah sakit mampu mengoptimalkan fitur tersebut, berbagai rating dan penilaian positif juga akan menjadi media pemasaran yang efektif dan murah. Pasien akan semakin percaya dengan kredibilitas pelayanan rumah sakit saat melihat skor rating yang secara umum positif. Terlebih lagi jika rumah sakit menerapkan aplikasi telemedis yang kredibel seperti AVIAT.
AVIAT telemedis dapat mendukung manajemen rumah sakit, salah satunya melalui fitur rating pasien. Fitur tersebut dapat menjadi media untuk pasien memberikan penilaian sekaligus sebagai data untuk pihak manajemen rumah sakit menganalisa kualitas layanan selama ini. Sebuah solusi yang sangat efektif untuk harapan rumah sakit memberikan pelayanan yang lebih baik pada waktu mendatang. Anda hanya perlu menghubungi tim marketing AVIAT untuk mendiskusikan lebih banyak hal tentang rencana besar tersebut! (Pradana)