SIMKlinik AVIAT Bantu Anda Bersaing di Era Digital

AVIAT terus melakukan terobosan dalam bidang teknologi informasi kesehatan. Tidak hanya demi memudahkan sistem manajemen rumah sakit besar, tetapi juga untuk menjawab kebutuhan fasilitas layanan klinik kecil atau praktik dokter mandiri. Teknologi tersebut bernama SIMKlinik, SIMKlinik AVIAT hadir dengan berbagai fitur yang mampu meningkatkan efektivitas pelayanan kesehatan. 

Dalam aturan yang terbit pada tanggal 16 Mei 2023, pemerintah mendorong agar tempat praktik dokter mandiri memiliki akreditasi demi memelihara mutu pelayanan dan menjaga keselamatan pasien yang memeriksakan diri di sana. Penilaian akreditasi ini ditentukan oleh 4 aspek, yakti ketepatan waktu pelayanan, informasi yang dokter berikan, kualitas pelayanan, dan kebersihan. 

Demi memenuhi standar penilaian akreditasi tersebut, pengelola klinik atau tempat praktik dokter mandiri dapat memanfaatkan SIMKlinik AVIAT. Sistem ini akan membantu Anda mengelola jadwal pasien dan rekam medis, sehingga proses administrasi menjadi lebih cepat dan akurat. 

Berbagai Keunggulan SIMKlinik AVIAT yang Mampu Tingkatkan Kualitas Pelayanan

Di tengah tuntutan pelayanan yang serba cepat dan tepat, penyedia layanan kesehatan mandiri seperti praktik dokter mandiri, dokter gigi, atau klinik harus memanfaatkan teknologi yang ada. SIMKlinik AVIAT akan membantu klinik Anda untuk bersaing di era digital dengan berbagai fitur yang memanfaatkan teknologi terkini. Adapun berbagai keunggulan yang sistem ini miliki, antara lain:

  1. Membuat pendaftaran menjadi lebih cepat dan praktis

Pendaftaran menjadi salah satu bagian yang krusial dalam proses pelayanan kesehatan, karena apabila pasien harus menunggu lama akibat pelayanan yang lambat akan memengaruhi penilaian akreditasi. Oleh karena itu, SIMKlinik AVIAT akan membantu proses pendaftaran menjadi lebih cepat dan praktis.

Penerapan sistem ini akan mengubah proses pendaftaran menjadi digital atau bahkan dapat dilakukan secara online. Cara ini tentu akan meringankan beban kerja petugas administrasi sekaligus menghadirkan kemudahan dan pengalaman baru yang positif bagi pasien. 

  1. Mengintegrasikan data

SIMKlinik AVIAT memberikan kemudahan dalam proses integrasi antar unit pelayanan, keunggulan ini akan membuat akses data pasien menjadi lebih mudah. Dokter dapat langsung mengakses rekam medis pasien secara real time, jadi proses diagnosis dan analisis penyakit pasien menjadi lebih mudah.

Tidak hanya memudahkan proses pemeriksaan pasien, keunggulan sistem ini juga sangat membantu proses koordinasi antar departemen. Misalnya, bagian pendaftaran pasien dapat dengan mudah mengirim data ke bagian rekam medis dan ruang dokter, lalu dokter juga dapat mengirim resep secara langsung ke bagian farmasi, dan bagian kasir dapat langsung mengetahui keseluruhan pelayanan yang telah diberikan kepada pasien. 

  1. Mengatur jadwal periksa pasien

Dalam pengelolaan klinik pengaturan jadwal periksa pasien menjadi hal yang sangat penting. Jika tidak ada sistem penjadwalan yang baik, dikhawatirkan antrean pasien akan mengular dan justru kosong di jam lainnya. Untuk membantu mengatasi hal ini, SIMKlinik AVIAT menyediakan fitur antrian klinik yang akan membantu petugas untuk mengelola jadwal pemeriksaan pasien secara digital. Kehadiran fitur ini dapat meningkatkan kepuasan pasien karena tidak perlu menunggu terlalu lama.

  1. Mengurangi kesalahan medis

Potensi kesalahan dalam proses pencatatan medis dan administrasi sangat mungkin terjadi apabila klinik tidak memiliki sistem informasi yang memadai. Penggunaan SIMKlinik AVIAT dapat menjadi solusi untuk menghindari kesalahan tersebut, karena fitur ini akan memberikan peringatan apabila terdeteksi kesalahan dalam pencatatan data pemeriksaan.

Keunggulan ini akan membantu Anda untuk meminimalisir kesalahan administrasi klinis dan pencatatan medis. Dengan demikian secara otomatis kualitas pelayanan akan semakin optimal dan berpengaruh pada meningkatnya kepercayaan pasien terhadap klinik.

  1. Meringankan beban administrasi

Keunggulan terakhir yang akan Anda dapatkan ketika menerapkan SIMKlinik AVIAT adalah mampu meringankan beban administrasi. Hal ini terjadi karena perubahan sistem menjadi digital membuat manajemen tidak lagi memerlukan dokumen-dokumen yang dicetak manual. Seluruh proses pencatatan, pengiriman, akses, dan penyimpanan data pun menjadi lebih cepat dan mudah.

Adanya sistem SIMKlinik AVIAT juga dapat meringankan beban kerja petugas administrasi klinik. Apabila sebelumnya proses pendaftaran memerlukan banyak waktu, kini petugas dapat memangkas waktu tersebut sehingga proses pelayanan pasien menjadi lebih optimal.

Agar mampu bersaing dalam era digital yang serba cepat seperti saat ini, sudah saatnya Anda beralih menggunakan SIMKlinik AVIAT. Sistem ini akan menjadi solusi untuk meningkatkan efektivitas pelayanan dan kredibilitas klinik di mata pasien. 

Tunggu apa lagi? Hubungi tim marketing AVIAT untuk segera menerapkan SIMKlinik AVIAT dan mendapatkan informasi selengkapnya!

Similar Posts