Gunakan Kiosk dari AVIAT

Lebih Lengkap! Kiosk dari AVIAT

Menghadirkan pelayanan kesehatan yang baik tanpa waktu mengantre yang lama tentu menjadi impian yang ingin diwujudkan oleh setiap pengelola rumah sakit. Kini, mimpi tersebut dapat menjadi kenyataan dengan layanan Kiosk dari AVIAT. 

Mendapatkan pelayanan kesehatan yang layak sudah menjadi hak konstitusi bagi seluruh warga negara Indonesia. Bahkan hal tersebut sudah diatur dalam Undang-Undang Dasar 1945 Pasal 34 ayat (3), bahwa negara memiliki tanggung jawab untuk menyediakan fasilitas pelayanan kesehatan yang baik untuk masyarakat.

Namun beberapa fakta di lapangan menunjukkan, tidak sedikit pasien yang mengalami kesulitan untuk mengakses fasilitas kesehatan (faskes). Bahkan mereka rela mengantre sejak dini hari untuk menghindari antrean yang panjang dan mendapatkan pelayanan kesehatan. 

Menanggapi kondisi tersebut, sejumlah rumah sakit pun telah berbenah dengan menghadirkan sistem pendaftaran online yang diharapkan dapat mengurai antrean yang panjang dan membuat pasien lebih nyaman. Pendaftaran online tersebut saat ini dapat dilakukan baik melalui aplikasi JKN online yang dapat digunakan oleh peserta BPJS di seluruh Indonesia dan JakSehat yang dapat digunakan oleh warga DKI Jakarta.

Atasi Antrean Rumah Sakit yang Panjang dengan AVIAT Kiosk

Meski beberapa aplikasi pendaftaran online dapat membantu proses pendaftaran, tetapi dalam praktiknya pasien tetap harus melakukan konfirmasi kehadiran terlebih dahulu di meja pendaftaran. Hal tersebut tentu menuntut kinerja petugas kesehatan yang memadai, sebab mereka harus melayani antrean pendaftaran BPJS yang panjang.

Melihat kebutuhan tersebut, AVIAT kini menghadirkan Kiosk yang merupakan alat antrean yang dapat menjadi solusi untuk meningkatkan efektivitas dan proses pendaftaran pasien. Berikut ini adalah beberapa keunggulan yang dimiliki oleh layanan AVIAT ini:

  1. Konfigurasi dapat disesuaikan

Keunggulan Kiosk yang pertama adalah sistem dapat diatur sedemikian rupa sesuai dengan budget dan kebutuhan yang dimiliki rumah sakit. Dengan demikian, Anda memilih apakah ingin menggunakan paket minimalis atau paket tinggi. Tentunya masing-masing paket memiliki jumlah layanan dan meja yang dapat disesuaikan.

  1. Harga kompetitif

Meski termasuk ke dalam salah satu layanan unggulan AVIAT, pemasangan instalasi Kiosk di rumah sakit tidaklah membutuhkan biaya yang tinggi. Bahkan apabila dibandingkan dengan beberapa produk serupa yang ada di pasaran, layanan ini memiliki harga yang kompetitif dan mampu bersaing menurut kelasnya masing-masing.

  1. Instalasi mudah

Keunggulan lainnya adalah pemasangan instalasi alat pendaftaran yang sangat mudah. Bahkan terbukti beberapa pelanggan mampu mengaplikasikannya sendiri tanpa bantuan teknisi khusus. Selain itu, AVIAT juga telah menyediakan manual book yang dapat menjadi panduan bagi petugas yang ingin mengoperasikan alat ini.

  1. Berkualitas dan bergaransi

Sebagai salah satu karya anak bangsa, layanan AVIAT ini dikenal memiliki kualitas yang sangat baik. Tidak hanya itu, AVIAT juga menyediakan layanan purna jual yang siap membantu jika terdapat keluhan setelah proses pembelian. Layanan tersebut meliputi, penyediaan sparepart atau aksesoris, layanan pemeliharaan alat, konsultasi berkala, dan perbaikan suku cadang alat. 

  1. Meningkatkan pengalaman pasien

Dalam penggunaannya, layanan Kiosk memerlukan peran aktif pasien. Jadi, setelah mendaftar online melalui aplikasi, pasien yang datang ke rumah sakit akan diarahkan oleh petugas untuk memasukkan nomor rekam medik dan mencetak Surat Eligibilitas Peserta (SEP) melalui alat yang tersedia. Hal ini tentu akan meningkatkan pengalaman dan peran serta pasien yang hendak melakukan pendaftaran.

  1. Mengurangi human error

Kasus human error mungkin bukan hal baru yang bisa terjadi di meja pendaftaran. Bagaimana tidak, banyaknya tumpukan dokumen pendaftaran pasien mungkin dapat membuat petugas kewalahan sehingga melakukan kesalahan ketika memasukan nomor rekam medis atau menyesuaikan data pasien. Namun, dengan kehadiran Kiosk kesalahan-kesalahan tersebut dapat dihindari karena tidak ada lagi antrean yang menumpuk.

  1. Meningkatkan efisiensi operasional

Tidak hanya mengurangi human error, layanan AVIAT ini juga mampu meningkatkan efisiensi operasional rumah sakit karena kehadirannya mampu mengoptimalkan alur kerja petugas kesehatan. Dengan kata lain, layanan ini dapat mengurangi beban kerja petugas rumah sakit serta mempersingkat waktu yang dibutuhkan untuk proses pendaftaran pasien.

  1. Pengelolaan antrean lebih baik

Jika sebelumnya rumah sakit yang Anda kelola mendapat banyak keluhan dari pasien karena waktu antrean yang lama, dengan layanan ini keluhan tersebut mungkin tidak akan terdengar lagi. Bagaimana tidak, pasien yang telah mendaftar online dapat langsung mencetak SEP sendiri tanpa harus melakukan konfirmasi ulang di meja resepsionis, selanjutnya pasien pun bisa langsung mendatangi ke poli yang dituju.

Kiosk merupakan salah satu layanan yang terdapat dalam Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS) milik AVIAT. Berbagai keunggulan yang terdapat di dalam layanan ini mampu membantu meningkatkan mutu pelayanan di rumah sakit yang Anda kelola. Tertarik menerapkan Kiosk untuk mempersingkat waktu pendaftaran di rumah sakit yang Anda kelola? Segera hubungi tim marketing AVIAT untuk mendapatkan penawaran terbaik dan informasi selengkapnya! (Sherlya)

Similar Posts