Hindari Kerumunan dengan Antrean Aviat Mobile App
Keberadaan mobile app untuk antrean merupakan solusi praktis yang dapat membantu rumah sakit dalam menghadapi kasus COVID-19 yang terus meningkat beberapa waktu belakangan. Bahkan menurut data yang diakses pada 1 Juli 2021 menyebutkan jumlah kasus aktif telah mencapai 253.826 kasus di seluruh Indonesia. Oleh karena itu, keberadaan solusi inovatif untuk mengurangi kerumunan sangatlah dibutuhkan.
Bagaimana sebenarnya mobile app untuk antrean dapat membantu bisnis pelayanan kesehatan? Berikut adalah penjelasan selengkapnya!
Mengapa Mobile App untuk Antrean Penting Dimiliki?
Bagi manajemen rumah sakit, keberadaan mobile app untuk antrean sebenarnya sudah cukup lama diketahui. Sayangnya, belum semua rumah sakit secara serius mengembangkannya. Oleh karena itu, jika Anda masih ragu untuk menggunakan mobile app untuk mengelola antrean secara online, ada baiknya Anda mengetahui beberapa alasan pentingnya memiliki aplikasi khusus untuk antrean, yaitu:
- Memberikan nilai tambah bagi rumah sakit
Di tengah era digital seperti saat ini, keberadaan solusi berbasis teknologi tidak hanya sekadar pilihan semata. Dengan adanya mobile app untuk antrean, rumah sakit Anda dapat memberikan nilai tambah bagi calon pasien yang hendak menggunakan layanan kesehatan yang Anda miliki.
Kenyamanan pasien dapat mendatangkan peluang keuntungan yang lebih banyak, sehingga secara tidak langsung dapat bermanfaat untuk meningkatkan cash flow rumah sakit.
- Menghindari penumpukan antrean
Antrean yang membludak dapat menjadi kendala yang serius bagi rumah sakit. Tidak hanya berpotensi untuk menyebarkan COVID-19 akibat terciptanya kerumunan, antrean yang mengular juga dapat menurunkan kualitas layanan Anda. Pelayanan yang kurang maksimal juga dapat berpotensi untuk menjadikan akreditasi rumah sakit ikut menurun. Oleh karena itu, solusi mobile app untuk antrean perlu Anda pertimbangkan untuk mengatasinya.
- Solusi bagi pasien yang takut mengantre
Keberadaan COVID-19 sedikit banyak mengubah paradigma masyarakat. Saat ini, banyak calon pasien yang merasa khawatir dan takut untuk ikut mengantre secara fisik karena risiko penyebarannya juga sudah sangat besar. Bahkan dengan masuknya varian Delta di Indonesia, hanya butuh waktu 5 sampai 10 detik agar seseorang dapat terpapar virus Corona, khususnya jika berpapasan dengan orang yang sebelumnya sudah tertular.
Dengan adanya mobile app untuk antrean, calon pasien tidak perlu lagi khawatir. Manajemen rumah sakit dapat memanfaatkan solusi ini untuk melacak pendaftaran pasien secara online, untuk selanjutnya diverifikasi dengan aplikasi SIMRS yang telah diintegrasikan dengan API milik BPJS.
- Kemudahan dalam bertransaksi
Tahukah Anda? Saat ini Aviat menyediakan solusi mobile app untuk antrean yang tidak hanya dapat digunakan untuk mengurangi antrean di meja registrasi saja. Aplikasi ini juga menawarkan beragam kemudahan, mulai dari informasi ketersediaan bed, jadwal dokter, hingga pembayaran. Dengan begitu, calon pasien juga menjadi lebih nyaman dalam bertransaksi dengan risiko tatap muka yang dapat diminimalisir.
Solusi Mobile App untuk Antrean dari Aviat
Setelah membahas sedikit tentang solusi yang dihadirkan Aviat, tentunya Anda ingin mengetahui lebih lanjut tentang Aviat mobile app. Keberadaan solusi ini memang secara khusus didesain untuk mengurangi lonjakan antrean, dengan bantuan teknologi terkini yang memumgkinkan aplikasi tersebut dihubungkan dengan solusi SIMRS dari Aviat.
Mobile app untuk antrean yang dikembangkan Aviat juga sudah banyak digunakan oleh bisnis pelayanan kesehatan dalam berbagai skala, baik itu rumah sakit atau juga klinik. Dengan adanya solusi ini, manajemen bisnis pelayanan kesehatan dapat mengoptimalkan layanan yang dimiliki, karena jumlah antrean menurun drastis.
Berkat adanya berbagai keunggulan ini, Anda pun dapat mempertimbangkan untuk menggunakan Aviat mobile app untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas pelayanan.
Tertarik untuk mengetahui lebih lanjut mengenai solusi mobile app untuk antrean dari Aviat? Hubungi tim marketing Aviat sekarang untuk mendapatkan informasi selengkapnya! (Pradana)