Aviat: Solusi Tingkatkan Kinerja dan Mutu Pelayanan Kesehatan Indonesia
Sudahkah Anda menemukan solusi berbasis teknologi untuk pelayanan kesehatan Indonesia yang lebih baik yang mampu meningkatkan kualitas RS yang dikelola?
Jika belum, maka ada banyak risiko yang dihadapi, terutama ketertinggalan di banding kompetitor dan juga dukungan pada kualitas pelayanan kesehatan Indonesia yang dimulai dari RS dan juga klinik pada tingkat daerah.
Mengapa kualitas pelayanan kesehatan Indonesia yang meningkat sangat penting? Berikut adalah penjelasan selengkapnya!
Mengenal Realitas Mutu Pelayanan Kesehatan Indonesia Saat Ini
Pada masa kini, kualitas pelayanan kesehatan Indonesia dapat dikatakan lebih baik dibandingkan sebelumnya.
Menurut data dari riset yang dilakukan Universitas Gadjah Mada, kualitas layanan kesehatan tanah air sempat menjadi yang terburuk pada tahun 2007.
Selama 15 tahun terakhir, industri pelayanan kesehatan Indonesia pun mulai berbenah diri. Menurut DataIndonesia.id, ketahanan kesehatan Indonesia berada pada posisi keempat di Asia Tenggara, yang artinya pelayanan yang dihadirkan sudah jauh meningkat dalam kurun waktu 1 dekade.
Meskipun begitu, bukan berarti masalah yang dihadapi sudah hilang sama sekali. Ada pekerjaan rumah besar terkait disrupsi teknologi yang masih dimiliki Indonesia.
Setidaknya ada 3 permasalahan pelayanan kesehatan Indonesia yang masih perlu diselesaikan secepat mungkin, antara lain:
1. Masalah penumpukan antrean di meja registrasi
Meskipun implementasi teknologi kesehatan sudah semakin pesat, tetapi permasalahan mendasar seperti penumpukan antrean masih kerap terjadi pada banyak rumah sakit dan klinik.
Padahal pelayanan kesehatan Indonesia dapat diukur kualitasnya mulai dari meja pendaftaran, yang seharusnya sudah dapat ditingkatkan efisiensinya melalui penggunaan teknologi.
Menurut salah satu berita yang dirilis Kumparan.com disebutkan bahwa pasien lebih banyak menghabiskan waktu untuk menunggu dibandingkan mendapatkan perawatan dari RS atau klinik.
Oleh karena itu, urgensi peningkatan kualitas pendaftaran pelayanan kesehatan Indonesia cukup tinggi mengingat belum semua RS mampu menghadirkan sistem antrean online yang dapat diandalkan.
2. Pelayanan yang terlalu fokus pada kuantitas
Tidak hanya masalah antrean yang harus dibenahi pada pelayanan kesehatan Indonesia, tetapi juga fokus RS atau klinik yang lebih banyak dihabiskan untuk meningkatkan jumlah layanan dibandingkan fokus pada kualitas pelayanan bagi pasien.
Alangkah baiknya jika fokus tersebut diubah, karena dapat berperan penting bagi peningkatan kualitas pelayanan kesehatan Indonesia.
3. Teknologi kesehatan yang kurang update
Penggunaan teknologi kesehatan seperti aplikasi SIMRS atau juga SAMRS yang kurang update juga menjadi permasalahan krusial yang harus diselesaikan secepat mungkin.
Mengingat perkembangan teknologi digital yang semakin maju dan kecepatan transfer data yang semakin cepat, penggunaan teknologi lama dapat menghambat kinerja dan juga kualitas pelayanan kesehatan Indonesia yang lebih baik.
Solusi Peningkatan Kualitas dan Kinerja Pelayanan Kesehatan dari Aviat
Dukungan dari vendor yang memiliki solusi untuk membantu peningkatan mutu pelayanan kesehatan sangatlah dibutuhkan.
Untuk itu, saatnya Anda berkenalan dengan solusi teknologi kesehatan dari Aviat!
Sebagai vendor teknologi terkemuka yang telah banyak dipercaya RS dan klinik di Indonesia, Aviat menghadirkan solusi lengkap untuk semua kebutuhan Anda. Mulai dari Aviat SIMRS yang dilengkapi modul lengkap untuk semua departemen RS, SAMRS untuk pengelolaan aset rumah sakit yang lebih efisien, hingga aplikasi antrean online yang dapat membantu Anda mengelola antrean lewat platform berbasis digital.
Selain itu, Aviat juga dilengkapi aplikasi web based yang memungkinkan Anda untuk mengakses dan monitoring semua layanan Aviat melalui browser biasa, sehingga Anda tidak memerlukan instalasi software khusus pada perangkat komputer atau juga laptop.
Tertarik mengetahui lebih lanjut mengenai solusi peningkatan mutu pelayanan kesehatan dari Aviat? Hubungi tim marketing Aviat sekarang juga! (Pradana)