Pantau Lembar Kerja Pemeliharaan Aset RS via Digital
Lembar kerja pemeliharaan aset RS adalah salah satu elemen penting dalam manajemen RS karena berfungsi untuk menentukan jadwal maintenance aset agar lebih produktif. Mengingat fungsinya yang cukup penting, maka meningkatkan efisiensi dari lembar kerja tersebut sangatlah disarankan. Salah satunya, dengan beralih menggunakan lembar kerja pemeriksaan berbasis digital yang dapat memudahkan Anda saat mengisi jadwal maintenance aset RS.
Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, Sistem Aset Manajemen Rumah Sakit (SAMRS) dari Aviat dilengkapi fitur lembar kerja pemeliharaan aset RS untuk pantau aset RS via digital. Apa sebenarnya fitur ini dan manfaatnya bagi manajemen rumah sakit Anda? Berikut adalah penjelasan selengkapnya!
Mengenal Fitur Lembar Kerja Pemeliharaan Aset RS Digital dari Aviat
Tahukah Anda, fitur lembar kerja pemeliharaan aset RS merupakan bagian dari modul SAMRS Aviat untuk tujuan pemeliharaan aset. Fitur ini memungkinkan Anda untuk mengisi lembar kerja untuk kebutuhan maintenance aset secara digital. Dengan begitu, Anda tidak lagi memerlukan lembar kerja fisik yang membutuhkan waktu untuk mengisinya dan memiliki risiko human error ketika SDM yang dipekerjakan kurang teliti dan juga cekatan.
Dengan adanya fitur lembar kerja ini, proses pantau aset RS via digital menjadi lebih mudah. Selain itu, SAMRS dari Aviat juga dilengkapi berbagai fitur lainnya, sehingga tidak hanya fitur lembar kerja pemeliharaan aset RS saja yang didapatkan, tapi juga fitur lain seperti perhitungan depresiasi alat, inspeksi alat, pengajuan complain pada aset bermasalah, dan masih banyak lagi.
Keuntungan Menggunakan Fitur Lembar Kerja Pemeliharaan Aset RS.
Selain untuk melakukan pantau aset RS via digital, Anda juga akan mendapatkan banyak keuntungan jika memanfaatkan fitur dari SAMRS Aviat untuk membuat lembar kerja digital. Salah satunya adalah beberapa fitur yang dapat Anda gunakan untuk memaksimalkan proses pemeliharaan aset, yaitu:
- Fitur auto-correction, merupakan fitur canggih yang memungkinkan lembar kerja pemeliharaan aset RS diperbaiki secara otomatis, berdasarkan katalog kata yang berhubungan dengan kegiatan maintenance alat medis dan non-medis. Dengan begitu, kesalahan penulisan atau typo yang berakibat fatal dapat dihindari.
- Fitur tanda tangan digital, yang sangat berguna untuk mempersingkat waktu yang dibutuhkan untuk menandatangani dokumen cetak. Dengan adanya fitur ini, maka pengesahan lembar kerja dapat dilakukan dengan cepat dan juga efisien.
- Fitur akses di tablet atau smartphone Android, merupakan fitur yang memungkinkan manajemen rumah sakit untuk memantau aset RS via digital dengan memanfaatkan aplikasi berbasis website yang dapat diakses melalui berbagai device. Keberadaan fitur sangat berguna, karena pemantauan dapat dilakukan secara real time meskipun Anda tidak berada di depan komputer.
Selain beberapa fitur di atas, keuntungan lain yang akan Anda dapatkan adalah integrasi data yang dapat diakses oleh setiap departemen RS. Meskipun integrasi merupakan kegiatan yang terlihat sederhana, tetapi prosesnya dapat membantu Anda untuk meningkatkan efisiensi dari penggunaan aset yang dimiliki. Dengan begitu, kualitas layanan yang Anda hadirkan juga ikut meningkat dan pasien lebih percaya kepada RS yang Anda kelola.
Fitur Canggih Lainnya Pada Modul Pemeliharaan Aset RS
Perlu Anda ketahui, fitur lembar pemeliharaan aset RS juga dilengkapi dengan fitur canggih yang dapat membantu pemeliharaan aset RS, yaitu fitur ‘Online Complain from Nurse’. Sesuai dengan namanya, fitur ini memungkinkan agar perawat atau tenaga kesehatan yang bekerja langsung dengan aset RS untuk melakukan pelaporan jika sewaktu-waktu terdapat masalah pada penggunaan alat medis dan non-medis.
Adapun alur pelaporan dari perawat menggunakan SAMRS Aviat adalah sebagai berikut:
- Laporan masuk ke database server SAMRS yang berada di RS atau juga data centre Aviat.
- Laporan komplain dari tenaga kesehatan akan diteruskan kepada teknisi elektromedis dalam bentuk notifikasi agar dapat segera ditindaklanjuti.
- Teknisi elektromedis yang bertugas pada bagian pemeliharaan aset akan segera datang ke lokasi untuk melakukan pengecekan terhadap aset atau alat yang mengalami kendala.
- Setelah pengecekan selesai, teknisi elektromedis akan melakukan pelaporan atas hasil pemeriksaan dan perbaikan yang dilakukan melalui komputer atau tablet, dengan bukti pengesahan berupa tanda tangan digital dari tenaga kesehatan atau perawat.
- Laporan pengecekan tersimpan pada database server SAMRS yang dapat dijadikan referensi jika terdapat masalah serupa di kemudian hari.
Itulah tadi penjelasan lengkap mengenai fitur lembar kerja pemeliharaan aset RS pada aplikasi SAMRS Aviat. Jadi, tidak perlu ragu lagi untuk beralih menggunakan SAMRS, karena fitur lembar kerja digital dan berama fitur lainnya siap membantu Anda untuk meningkatkan efisiensi penggunaan setiap aset RS yang dimiliki. Hubungi tim marketing Aviat untuk informasi dan juga pemesanan selengkapnya! (Pradana)