Tingkatkan Produktivitas Staf Faskes dengan AVIAT KIOSKA

Peningkatan produktivitas staf fasilitas kesehatan (faskes) adalah bagian penting dalam optimalisasi layanan kesehatan. Staf yang produktif berperan dalam meningkatkan efisiensi, memperbaiki kualitas layanan, dan mengurangi waktu tunggu pasien. Produktivitas yang tinggi memungkinkan faskes untuk menangani lebih banyak pasien, mengurangi antrian, dan memberikan perawatan yang lebih baik. Semua manfaat tersebut bisa diwujudkan dengan mudah melalui implementasi teknologi AVIAT KIOSKA.

KIOSKA merupakan alat antrean rumah sakit yang memungkinkan pasien untuk melakukan registrasi layanan kesehatan secara mandiri. Melalui fitur ini, pasien dapat melakukan registrasi dengan mudah dan cepat. Kebutuhan layanan loket juga berkurang. Namun, bagaimana teknologi ini mampu meningkatkan produktivitas staf faskes?

Peran AVIAT KIOSKA dalam Peningkatan Produktivitas Kerja Staf Faskes

Kehadiran teknologi telah terbukti mampu menciptakan kemudahan dalam melakukan berbagai hal, termasuk dalam sektor pelayanan kesehatan. Sebagai salah satu inovasi teknologi, AVIAT KIOSKA juga mampu menciptakan kemudahan bagi staf faskes dalam melakukan pekerjaannya. Dengan digunakannya KIOSKA, jumlah pasien yang membutuhkan layanan di loket akan berkurang. Bahkan dengan kemudahan dan kecepatan yang ditawarkannya, bisa diprediksi bahwa sebagian besar pasien lebih memilih untuk melakukan registrasi mandiri di mesin KIOSKA ketimbang menunggu antrean di loket pendaftaran.

Berkurangnya jumlah antrean pasien berdampak pada beban kerja staf di loket pendaftaran yang semakin ringan. Ini tidak hanya menghindarkan mereka dari kelelahan berlebih, tetapi juga membuat staf faskes merasa lebih senang, nyaman dan puas dalam menjalankan pekerjaan nya. Karyawan yang merasa puas dengan pekerjaan mereka cenderung akan menjadi lebih produktif.

Hubungan antar tingkat kepuasan karyawan terhadap tingkat produktivitas kerja mereka ini telah dibuktikan dalam berbagai penelitian. Dilansir dari www.forbes.com, sebuah survei yang dilakukan oleh Slack menemukan bahwa 82% responden menyatakan bahwa perasaan bahagia menjadi salah satu faktor utama yang membuat mereka lebih semangat dan produktif dalam bekerja. Sebaliknya, laporan indeks tren kerja yang baru-baru ini dikeluarkan Microsoft menemukan bahwa perasaan tidak bersemangat dan bahagia menjadi salah satu penyebab utama penurunan produktivitas di tempat kerja.

Pengaruh AVIAT KIOSKA Terhadap Optimalisasi Layanan Faskes

Peningkatan produktivitas staf bukanlah satu-satunya manfaat yang bisa dirasakan dari implementasi AVIAT KIOSKA. Dengan kehadiran mesin KIOSKA, beban kerja staf faskes akan menjadi lebih ringan. Beban kerja yang ringan akan menghindarkan staf faskes dari kelelahan berlebih yang dapat menyebabkan staf faskes hilang fokus, dan memicu terjadinya kesalahan dalam melakukan administrasi data registrasi pasien. Potensi terjadinya penumpukan antrean di loket pendaftaran yang seringkali mendorong staf faskes untuk bekerja tergesa-gesa dan meningkatkan risiko kesalahan administrasi juga dapat dihindari.

Sebagaimana diketahui, unit registrasi memiliki peran penting dalam terwujudnya pelayanan kesehatan yang tepat dan berkualitas. Dari pengumpulan informasi pasien yang tepat dan lengkap, koordinasi dengan unit perawatan dapat berjalan dengan baik. Ini memungkinkan faskes untuk dapat menyediakan perawatan yang efisien dan sesuai dengan kebutuhan pasien. Dengan kata lain, kehadiran AVIAT KIOSKA secara tidak langsung juga dapat meningkatkan kualitas pelayanan rumah sakit.

Di sisi lain, berkurangnya jumlah antrean pasien yang membutuhkan pelayanan registrasi di loket juga membuat kebutuhan staf di bagian pendaftaran akan berkurang. Ini memungkinkan manajemen dapat memfokuskan staf faskes yang ada untuk memberikan perawatan yang lebih personal kepada pasien. Ini penting guna meningkatkan kualitas pelayanan, dan menciptakan kepuasan pasien terhadap layanan kesehatan yang mereka dapatkan.

Dengan berbagai dampak dan manfaat yang dihasilkannya, implementasi AVIAT KIOSKA tidak hanya meningkatkan efisiensi layanan faskes, namun juga mampu meningkatkan produktivitas staf dan peningkatan kualitas layanan kesehatan secara keseluruhan. Ini akan mewujudkan pelayanan kesehatan yang memuaskan, meningkatkan kepercayaan masyarakat, dan berdampak positif bagi kredibilitas faskes.

AVIAT KIOSKA, dengan konfigurasi sistem yang sangat fleksibel, hadir sebagai solusi terkini untuk mewujudkan sistem pendaftaran mandiri di faskes. Kemampuan untuk disesuaikan dengan kebutuhan unik setiap mitra membuat AVIAT KIOSKA menjadi opsi yang sangat relevan. Dengan harga yang bersaing, instalasi yang mudah, dan jaminan kualitas yang handal, AVIAT KIOSKA memberikan keunggulan yang tidak dimiliki oleh alat antrean lainnya di pasaran. Percayakan kepada AVIAT KIOSKA untuk mengoptimalkan pendaftaran mandiri di faskes Anda, mengatasi antrean, dan meningkatkan efisiensi layanan kesehatan. Hubungi tim marketing AVIAT dan request demo aplikasi untuk memahami lebih banyak tentang fitur AVIAT KIOSKA!

Similar Posts