Mudahkan Pemeriksaan Jarak Jauh dengan Telemedis
Telemedis merupakan solusi untuk menghadirkan layanan kesehatan jarak jauh bagi semua kalangan, sehingga setiap orang dapat merasakan kualitas layanan yang sama. Adopsi teknologi ini juga sudah mulai gencar dilakukan di Indonesia. Bahkan pemerintah juga serius menggarap sebuah aplikasi bernama ‘TEMENIN’, yang diperuntukkan bagi integrasi layanan kesehatan dengan konsultasi jarak jauh.
Meskipun begitu, hingga dirilisnya artikel ini, baru terdapat 63 rumah sakit yang menggunakan aplikasi TEMENIN yang diluncurkan oleh Kementerian Kesehatan tersebut. Padahal jumlah rumah sakit di Indonesia per tahun 2019 saja telah mencapai 1.951 rumah sakit, yang berarti penggunaan telemedis yang dimiliki pemerintah baru mencapai 3,2% untuk seluruh masyarakat Indonesia.
Untuk itu, kehadiran aplikasi telemedis yang diluncurkan Aviat dapat menjadi solusi untuk melengkapi kekurangan tersebut. Layaknya TEMENIN, aplikasi ini mampu membantu Anda dalam menghadirkan sesi konsultasi dokter dari jarak jauh bersama dengan pasien di tempat terpencil sekalipun.
Bagaimana aplikasi Aviat telemedis mampu menjadi solusi lengkap untuk rumah sakit Anda? Berikut adalah penjelasan selengkapnya!
Kelebihan Aviat Telemedis Dibanding yang Lain
Aviat merupakan salah satu vendor terkemuka yang menghadirkan solusi berbasis teknologi bagi kepentingan industri pelayanan kesehatan. Setelah sebelumnya dikenal banyak rumah sakit berkat kehadiran Aviat SIMRS, SAMRS, SIREM, dan juga Mobile App untuk antrean online, kini Aviat turut mengembangkan solusi telemedis yang siap digunakan oleh rumah sakit.
Solusi dari Aviat ini dilengkapi dengan beberapa kelebihan utama, yaitu:
- Dilengkapi portal informasi dan berita kesehatan
Pandemi COVID-19 telah mengubah sudut pandang masyarakat Indonesia terhadap berita kesehatan. Jika sebelumnya belum semua masyarakat menganggap penting informasi terkait kesehatan, kini kehadiran portal berita yang menghadirkan informasi dengan cepat menjadi nilai tambah. Untuk itu, Aviat telemedis memiliki fitur portal berita pada aplikasi yang diluncurkan, dengan berita kesehatan terkini yang dapat diakses oleh tenaga kesehatan dan juga pasien.
- Monitoring kinerja tenaga kesehatan
Kelebihan lain dari solusi konsultasi jarak jauh yang diluncurkan Aviat adalah kemampuan untuk melakukan monitoring terhadap kualitas pelayanan kesehatan yang dihadirkan oleh dokter. Selaku manajemen, Anda dapat memantau proses konsultasi dan mengevaluasi jika terdapat kekurangan pada saat konsultasi dengan pasien, sehingga rumah sakit yang dikelola tetap dapat mempertahankan kualitas pelayanan kesehatan yang dimiliki
- Solusi pengobatan masa depan
Setelah pandemi berakhir, kehadiran Aviat telemedis menjadi sangat penting. Setelah banyak orang memahami tentang fungsi dari solusi ini, nantinya akan lebih banyak lagi pasien yang dapat dilayani dari jarak jauh. Antrean di meja registrasi pun tidak perlu lagi membludak dan dapat dialihkan untuk pasien dengan gangguan kesehatan yang serius, sehingga manajemen rumah sakit menjadi lebih optimal.
Selain itu, solusi aplikasi konsultasi jarak jauh dari Aviat juga dapat meningkatkan potensi pendapatan Anda, karena dapat melayani pasar yang lebih luas.
- Pemeriksaan jarak jauh yang lebih efektif dan efisien
Kehadiran solusi konsultasi dokter dari jarak jauh dari Aviat juga memungkinkan proses pemeriksaan yang lebih mudah. Dokter dapat melakukan cross checking berdasarkan data riwayat kesehatan pasien dan juga keluhan yang sedang diderita. Dengan begitu, diagnosis dokter juga menjadi lebih akurat dan proses konsultasi menjadi lebih cepat, tanpa perlu mengorbankan kualitas pelayanan kesehatan yang diberikan.
Oleh karena itu, dengan mempertimbangkan untuk beralih menggunakan Aviat telemedis, Anda dapat membuka berbagai kemungkinan agar rumah sakit yang Anda kelola dapat berkembang lebih pesat. Kontak kami sekarang juga untuk informasi selengkapnya! (Pradana)